Perusahaan pelumas Oli Agip membuat dua pengumuman besar, yakni perubahan namanya yang menjadi Eni serta pengumuman rencana untuk meningkatkan distribusi merk pelumasnya di semua industri di Amerika Utara. Produk baru Oli pelumas ini juga mereka kenalkan yaitu Eni i-Sint dan Eni i-Sigma.
Gianfranco Mosconi, Presiden dan CEO Eni USA R&M mengatakan, “Semua nama produk Agip telah diganti dengan Eni, tersebut akan menjadi nama merek internasional yang baru,” Dia juga mengatakan bahwa reaksi terhadap rebranding tersebut cenderung positif. “Seperti logo Anjing kami yang berdiri bangga dan kuat, rekan-rekan dan konsumen kami turut mendukung perubahan merk yang diharapkan membawa kesuksesan baru,” tandasnya.
Keinginannya untuk mengekspansi industri Amerika Utara dilihatnya sebagai tembok besar, namun ia menjadikannya sebagai sebuah tantangan yang harus dilewatinya. Tantangan tersebut terletak pada pembangunan hubungan yang lebih kuat dengan distributor dan neraca nasional.
“Selain produk-produk baru kami seperti Eni i-Sint dan Eni i-Sigma dengan spesifikasi OEM, kami menawarkan distributor produk lain yang mencakup semua aplikasi pasar; minyak laut, minyak kompresor, oli hidrolik, memotong minyak di sepanjang konvensional dan semi-sintetik mesin minyak. Itu semua sangat cocok dengan strategi pelumas global yang Eni lakukan untuk membangun mitra kerja baru dengan jangkauan yang lebih luas lagi,” lanjutnya.
Selain itu, dirinya juga menekankan bahwa perusahaan akan tetap berkomitmen untuk mempertahankan dan melanjutkan kesuksesan perusahaan pelumasnya tersebut. “Anjing berkaki enam telah menjadi ikon legendaris dan itu akan terus menjadi logo kami. Begitu juga dengan segala pencapaian kami sebelum-sebelumnya, itu akan dipertahankan,” imbuh Mosconi.